Peringatan Pramuka ke-58, Wahana Efektif Membangun Bangsa

syafrianto, 14 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Upacara Peringatan ke- 58 tahun Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman berlangsung khidmad dan meriah, Rabu (14/08/2019).

Bupati Pasaman Yusuf Lubis selaku Kakwarcab Pasaman. Dari jenjang siaga, penggalang, penegak hingga pandega memadati Lapangan Upacara.

Kegiatan upacara peringatan hari Pramuka ke-58 tahun ini mengusung tema "Bersama Seluruh Komponen bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".  

Sementara di panggung kehormatan nampak hadir, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, Dandim 0308 Pasaman Letkol Arh Pri Isdianto, Kajari Pasaman Adhryansah, Ketua Kwarcab Pasaman Mara Ondak, Ketua harian Kwarcab Pasaman, jajaran pengurus Pramuka Kwarcab, Kwaran, Kamabigus, para pembina Pramuka dan anggota DKC Pasaman.

Dalam amanat Ka Kwarnas yang dibacakan oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis menekankan tentang pentingnya peran serta Pramuka dalam mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba. 

Selain itu, Pramuka diharapkan juga menjadi pelopor cinta produk dalam negeri, tanggap bencana alam serta mempunyai rasa setia kawan yang tinggi dan yang tak kalah penting adalah Pramuka harus memiliki rasa nasionalisme dan bersama-sama menjaga NKRI.

Sementara itu, Ketua Kwarcab 0308/Pasaman Mara Ondak menambahkan bahwa pihaknya merasa bangga karena perkembangan kepramukaan di Kabupaten Pasaman dinilai begitu pesat dan memperoleh dukungan positif dari berbagai pihak. 

Untuk itu, melalui peringatan Hari Pramuka ke-58 ini diharapkan peningkatan kualitas dan kuantitas kegiatan-kegiatan kepramukaan di berbagai tingkat.

"Pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan kepramukaan di Kabupaten Pasaman, ini merupakan wahana yang efektif untuk membangun bangsa khususnya melalui generasi muda, diantaranya untuk penguatan nasionalisme, pembentukan karakter, dan penguatan jati diri terhadap generasi muda khususnya generasi muda Pasaman," tandasnya.

Editor: Anto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu